>

Rabu, 05 September 2012

CARA MEMBUAT BAKSO daging sapi

Sign in - Blogger: Create your free Blog,blogger.g?blogID=5240180749669776138CARA MEMBUAT BLOG
Judul blog agusaji8 yaitu CARA MEMBUAT BLOG ingin memberikan sedikit kesegaran suasana yang hanya untuk mengisi kejenuhan sesaat dengan belajar membuat pengenalan terhadap ilmu lain mengenai pengolahan resep pembuatan bakso. Bakso.Bakso. Itulah pangilan yang keluar dari penjual bakso. Dari segala umur yang pasti sudah bisa makan sendiri dan tidak di pungkiri lagi bahwa memang makanan yang bernama bakso pasti banyak yang suka. Bakso sudah merambah masyarakat seluruh nusantara, itu di karenakan makanan ini cocok sekali dengan lidah dan selera masyarakat indonesia, dan popularitas bakso ini sudah terkenal sampai keluar negri, bahkan orang nomor satu di amerika serikat dialah barach obama yang dulu pernah tinggal di jakarta bilang bahwa dia suka bakso , nah untuk saat ini agusaji8-caramembuatblog.blogspot ingin sedikit berbagi tentang cara membuat dan menyajikan masakan yang bernama bakso rasa daging sapi.

Cara Membuat Bakso

tahapan pertama yang harus di siapkan adalah:
  • daging sapi segar biasanya namanya as sapi 0.5 kg
  • tepung aci 1 kg
  • es batu
  • bumbu bakso
Cara membuatnya:
potong kecil-kecil  as daging sapi tersebut sebesar ujung jari , kemudian hancurkan es batu kecil kecil aduk dengan dagin yang sudah terpotong-potong tadi hingga rata kemudian masukan sedikit-sedikit kedalam mesin penghancur bersamaan dengan bumbu seperlunya, biasanya memakai blender yang bertenaga besar ganti mata blender dengan mata blender penghancur, hingga daging terlihat sudah hancur dan sedikit halus, setelah itu angkat dan teruskan hingga selesai. setelah itu campurkan daging yang sudah di blender tersebut dengan tepung aci dengan rata jika anda menginginkan rasa yang berserat dan kenyal , maka kurangi tepung acinya gunakan yang setengahnya saja yaitu 0.5 kg setelah terlihat rata percampuran tadi kemudian siapkan rebusan air yang masih diatas kompor hingga mendidih untuk memasak bakso yang sudah di siapkan, cetak bakso tersebut bulat-bulat menurut selera anda namun jangan terlalu besar agar proses pemasakanya dapat masuk hingga kedalam bakso , tanda dari bakso sudah masak yaitu jika sudah terapung di dalam tempat perebusan namun biarkan sedikit waktu lagi agar masaknya bagus. nah setelah selesai tinggal membuat kuahnya , saya rasa kalau kuah itu gampang banget sebab bumbu bakso sekarang sudah banyak di jual di pasar dan supermarket, tinggal siap makan deh,!
untuk dagin 0.5 kg dan campuaran tersebut itu bisa menjadi bakso yang dapat di nikmati oleh 10 orang porsi djumbo banget...? untuk bumbu tambahan sediakan potongan seledri dan gorengan bawang merah yang sudah di iris kecil-kecil juga tambahkan kecap dan saus tomat juga sambal untuk pelengkap.kemudian saya ucapkan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar